Tindakan Persuasif Tutup Logo Resto NKRI, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Apresiasi Kadernya

Liputan Surabaya, - Majelis Pimpinan Cabang Pemida Pancasila Kota Surabaya mengambil sikap terhadap resto milik Albert di Jala Raya Tunjungan Surabaya, menggunakan nama NKRI .

"NKRI yang seharusnya di sebut Negara Kesatuan Republik Indonesia kini di beri nama Nasi Kulit Rego Irit (NKRI), ini pelecehan dan tidak bisa kami terima,"kata Samsurin Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) MPC Pemuda Pancasila surabaya. Kamis (20/08/2020).

"Tadi saya instruksikan kepada kawan kawan pemuda pancasila kecamatan Genteng, dan kecamatan Gubeng agar berkoordinasi dengan Koramil  setempat untuk mendatangi resto tersebut, kita ingatkan bahwa nama NKRI itu adalah identik dengan sejarah yang tak terpisahkan bangsa ini, dan itu adalah marwah UUD 1945, yang memiliki nilai persatuan. Jadi jangan dibuat main main apalagi di pelesetkan," Jelas Samsurin.

Komandan KOTI Mahatidana, sekaligus Kabid Hankamnas MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Wahyu Tri Hartanto, juga menegaskan, bahwa dugaan pelecehan singkatan NKRI di salah satu resto, harus ditindak tegas, tidak boleh dibiarkan seenaknya melecehkan singkatan NKRI, walaupun resto tersebut diberi nama "Nasi Kulit Rego Irit" jangan gunakan singkatan NKRI, karena NKRI singkatan dari Negara Kesatuan Republik Indinesia dan kalimat tersebut harga mati.

"Pihak berwajib agar tegas menindak pemilik resto tersebut, dan kalaupun sudah memiliki izin, harus dipanggil dinas terkait yang memberi izin, dan dimintai keterangan, dengan alasan apa memberi izin resto tersebut yang menggunakan singkatan NKRI yang diduga melecehkan singkatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Wahyu.

Wahyu menambahkan, bahwa kawan kawan pemuda pancasila kota Surabaya dari berbagai Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila yang berhasil menurunkan logo NKRI yang diduga disalah gunakan oleh salah satu resto sebagai singkatan dari "Nasi Kulit Rego Irit", dan meminta agar menejemen resto bertanggung jawab atas penggunaan singkatan NKRI yang diduga melecehkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tandasnya.

"Kami akan terus mengawasi usaha  usaha yang diduga akan memecah belah persatuan anak bangsa, jadi simbol simbol persatuan "Negara Kesatuan Republik Indonesia" (NKRI) jika di nodai maka kami siap melawan,"pungkasnya.

Terpisah, saat mengetahui tindakan para kadernya melakukan tindakan persuasif untuk membongkar Logo NKRI kepada pemilik Resto tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Haries Purwoko mengapresiasi tindakan itu.

“Sikap dan tindakan dari para kader Pemuda Pancasila ini patut diapresiasi dan di acungi jempol, memang tugas kita untuk merawat kebhinekaan bangsa guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peran PP tersebut digunakan untuk kepentingan cita-cita nasional dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Haries saat dikonfirmasi, Kamis (20/8/2020).

“Solidaritas dan militansi para kader- kader PP Surabaya ini adalah tantangan untuk mengadapi ancaman pada bangsa kita seperti, masalah radikalisme, terorisme yang ingin mengganti ideologi Pancasila, ingin mengubah UUD-45, serta ingin merusak NKRI, dan ingin memporak-porandakan kemajemukan bangsa kita," tutup Haries. (*)


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB | HAK KOREKSI | HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar




Pengunjung Hari ini



Update #Covid19

Perkembangan Virus Corona di Indonesia:

/fa-clock-o/ Tips & Trick

Nama

Advertorial,264,Covid-19,63,Destinasi-Wisata,50,EkoBis,282,Ekonomi-Bisnis,37,Galeri-foto-video,120,Gaya-Hidup,95,Hak Jawab,3,Hoax / Fakta,1,Hobby,31,HuKrim,936,Info Haji,15,Internasional,250,Internet,49,Kesehatan,384,Kicau Mania,14,Komunitas,9,Kuliner,12,Laporan-Masyarakat,317,Lindo-TV,91,Liputan-Investigasi,334,Liputan-Utama,1248,Melek-Hukum,40,Nasional,1309,Olahraga,71,Opini Rakyat,140,Otomotif,10,Pasuruan,13,Pasuruan Kota,5,Pemerintah,827,Pendidikan,95,Peristiwa,510,Politik,479,POLRI,904,Pungli,13,Regional,2925,Religi,134,Sejarah,24,Selebritis,49,Seni-Budaya,56,ShowBiz,73,Technology,90,Tips-Trick,66,TNI,642,utama,1,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.: Tindakan Persuasif Tutup Logo Resto NKRI, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Apresiasi Kadernya
Tindakan Persuasif Tutup Logo Resto NKRI, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Apresiasi Kadernya
Liputan Surabaya, - Haries Purwoko Apresiasi Kader Pemuda Pancasila Surabaya Tutup Logo Resto yang Lecehkan NKRI, Pakai Nama NKRI, Resto di Surabaya Didatangi Pemuda Pancasila, Pemuda Pancasila Kota Surabaya Tutup Logo Resto Bertuliskan NKRI “Nasi Kulit Rego Irit”, pemuda pancasila bongkar logo resto nkri
https://1.bp.blogspot.com/-pcWXviAc3Pw/Xz5vu820OJI/AAAAAAAASIU/IWjn_1BcaHELr8cJlWnI8Aacb7OvF2VtgCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20200820-WA0051.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pcWXviAc3Pw/Xz5vu820OJI/AAAAAAAASIU/IWjn_1BcaHELr8cJlWnI8Aacb7OvF2VtgCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200820-WA0051.jpg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/08/tindakan-persuasif-tutup-logo-resto.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/08/tindakan-persuasif-tutup-logo-resto.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy