Bebaskan Pelaku Penembakan di Wonosari Tegal, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tak ada Tindakan ke Jajarannya

Bebaskan Pelaku Penembakan di Wonosari Tegal, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tak ada Tindakan ke Jajarannya

Foto: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum.
Liputan Surabaya, - Dari pemberitaan sebelumnya, terkait beredarnya informasi adanya seorang warga menembak tetangganya saat berkelahi santer di telinga warga dikawasan Jl. Wonosari Tegal, Jl. Wonosari Tegal, Wonokusumo, Semampir, Surabaya. Hal ini membuat warga masih menanyakan kejelasan proses hukumnya yang terindikasi pelepasan tidak wajar.

Pasalnya dalam kejadian kasus penembakan tersebut, telah terjadi perdamaian antar pelaku dan korbannya, namun warga di Jl. Wonosari Tegal Surabaya masih menyisahkan tanda tanya atas peristiwa tersebut, berdasarkan ada kesepakatan damai antar pelaku dan oknum Polsek Semampir. Sebab pelaku tidak ditindak lanjuti proses hukumnya, hanya di mediasi damai dan dibebaskan begitu saja.

Sementara dari pengembangan investigasi awak media Liputan Indonesia terkait kasus penembakan tersebut, masih santer di telinga warga terkait tidak adanya sangsi hukum kepada pelaku penembakan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Angkat Bicara

Dikonfirmasi kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, "Dari pihak korban tidak mau melaporkan mas, karena sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan pihak pelaku sudah membawa korban ke RS juga. Untuk lebih jelas dapat langsung ke Kapolsek ya," tuturnya via WhatApps (8/5/2020).

Tidak adanya tindakan proses hukum kepada pelaku penembakan terbilang Kapolsek Semampir berani dalam memberikan kebijakan, sangat disesalkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak hanya mempercayai laporan jajaranya tanpa memproses disiplin, sehingga di mata masyarakat Surabaya menjadi cerita buruk atas kinerja kepolisian, yang sangat mudah melepaskan pelaku penembakan hingga melubangi paha korban.

Konfirmasi ke Pihak Kapolsek Semampir

Sementara Saat dikonfirmasi Polsek Semampir beberapa waktu lalu Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto mengatakan, "Gak ada yang nangkap mas, sudah diselesaikan antar warga sendiri, malam itu juga warga hadir dikantor dan berjanji gak ada yang saling lapor," tuturnya. Kamis, (30/4/2020).

"Korbannya gak nuntut mas, dan itu pake senapan angin. Monggo kalau korbannya buat penggaduan kita akan tangani, gak ada yang bawa sajam," katanya.

Diakhir obrolan via WhatsApps Ariyanto menambahkan, "Situasional mas, kita lebih mengedepankan persuasif dengan masyarakat agar kejadian tidak terulang lagi. Yang akan menjurus perkelahian warga, oke mas. Tentu kiranya berdampak buruk bagi ketertiban warga pasti akan kami proses mas," tutupnya.

Perlu diketahui, dalam kasus penembakan itu hingga melubangi paha seorang tetangganya, namun anehnya pelaku penembakan tak ditahan bahkan tidak di proses hukum.

Menurut informasi yang dihimpun awak media Liputan Indonesia saat menelusuri kebenarannya, diketahui peristiwa itu terjadi di awal Puasa Ramadhan 2020 dan pelaku ditangkap oleh Polisi Polsek Semampir, namun keesokan harinya dilepaskan karena sudah ada perdamaian.

Menurut keterangan warga, "Kejadiannya mas di awal Ramadhan, Dugaan Kasus penembakan ke warga. Penyebabnya menyulut mercon hingga bertengkar. Nama panggilannya H. Didin, alamatnya Jl. Wonosari Tegal, pelaku orang kaya raya mas dikawasan itu," ujar keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya.

"Korban yang ditembak pelaku H. Didin itu tertembus peluru di paha sebelah kiri mas, lalu di tangkap oleh Pak Jamil anggota polisi Polsek Semampir, tapi anehnya kok besoknya di lepas tidak diproses hukum, akhirnya masyarakat resah atas kejadian ini mas, apa karena orang kaya bisa seenaknya gitu dan bahkan polisi pun tidak berani memproses hukum, walaupun sudah damai kan tidak menghilangkan pidananya mas," tambah warga yang juga selaku praktisi ormas. (red)


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB | HAK KOREKSI | HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar



Pengunjung Hari ini


Update #Covid19

Perkembangan Virus Corona di Indonesia:

/fa-clock-o/ Tips & Trick

Nama

Advertorial,262,Covid-19,18,Destinasi-Wisata,49,EkoBis,276,Ekonomi-Bisnis,34,Galeri-foto-video,118,Gaya-Hidup,93,Hak Jawab,3,Hoax / Fakta,1,Hobby,26,HuKrim,922,Info Haji,15,Internasional,243,Internet,45,Kesehatan,365,Kicau Mania,12,Komunitas,8,Kuliner,11,Laporan-Masyarakat,307,Lindo-TV,89,Liputan-Investigasi,329,Liputan-Utama,1171,Melek-Hukum,39,Nasional,1282,Olahraga,69,Opini Rakyat,138,Otomotif,10,Pasuruan,13,Pasuruan Kota,5,Pemerintah,757,Pendidikan,90,Peristiwa,506,Politik,474,POLRI,887,Pungli,11,Regional,2847,Religi,132,Sejarah,23,Selebritis,45,Seni-Budaya,56,ShowBiz,67,Technology,84,Tips-Trick,62,TNI,639,utama,1,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.: Bebaskan Pelaku Penembakan di Wonosari Tegal, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tak ada Tindakan ke Jajarannya
Bebaskan Pelaku Penembakan di Wonosari Tegal, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tak ada Tindakan ke Jajarannya
Liputan Surabaya, - Dari pemberitaan sebelumnya, terkait beredarnya informasi adanya seorang warga menembak tetangganya saat berkelahi meluas dikawasan Jl. Wonosari Tegal, Jl. Wonosari Tegal, Wonokusumo, Semampir, Surabaya membuat warga masih menanyakan kejelasan proses hukumnya.
https://1.bp.blogspot.com/-6D0d_kNR7JU/XsAAkyf70sI/AAAAAAAARdI/1up0cENTjyoJsh05VJORQwfcJayvFyLPgCNcBGAsYHQ/s640/IMG_20200516_220331.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6D0d_kNR7JU/XsAAkyf70sI/AAAAAAAARdI/1up0cENTjyoJsh05VJORQwfcJayvFyLPgCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200516_220331.jpg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/05/bebaskan-pelaku-penembakan-di-wonosari.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/05/bebaskan-pelaku-penembakan-di-wonosari.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy