Gubernur Khofifah: Lewat Video Conference, Pembangunan Bandara Kediri Dicanangkan

Liputan Jatim - Bandar udara Kediri sudah dicanangkan oleh Gubernur Jatim dalam pembangunannya, Rabu (15/4/2020) hari ini melalui video conferene.

Pencanangan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Menteri Perhubungan ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadi Muljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil, Menteri Sekretaris Negara RI, Pramono Anung, Bupati Kediri Harjanti Sutrisno, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Direktur PT Gudang Garam Istata Taswin Siddharta.

Gubernur Khofifah mengatakan dibangunnya bandara ini sebagai langkah upaya Pemprov Jatim dalam menyetarakan tingkat kesejahteraan atau disparitas antara Wilayah Jatim Selatan dan Utara. Selain itu, diharapkan bisa mendukung arus transportasi dan mengkoneksikan jalur lintas selatan.

Namun terkait keberadaan bandara ini,  Khofifah menginginkan ada vocational training bagi millenial di wilayah sekitarnya. Tak hanya itu, juga diharapkan mampu mendukung ekonomi UMKM di sekitarnya.
Gubernur meyakini, percepatan pembangunan Bandara Kediri dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi baik di sekitar bandara dan akses ke berbagai destinasi wisata.

Pembangunan bandara tersebut juga diyakininya akan mendukung berkembangnya sektor perkebunan dan hortikultura di kawasan Jatim selatan, terutama Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung.

“Di tengah wabah corona ini diharapkan ada kemudahan dari Allah Swt, dan bandnara bisa memberi manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia,” ujarnya saat video conference di Gedung Negara Grahadi, Rabu (15/4/2020).

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan Bandara Kediri adalah bandara pertama di Indonesia yang diprakarsai oleg pihak swasta dalam hal ini PT Gudang Garam. Meskipun dalam masa pandemi Covid19, optimisme harus terus dibangun untuk menyelesaikan pembangunan bandara yang diklaim sebagai bandara dengan pembangunan first class tersebut.
Pembangunan Bandara Kediri kata Luhut, merupakan upaya yang dilakukan Indonesia dalam meningkatkan daya saing nasional. Hal ini juga tidak lepas daei peran beberapa kemneterian, seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Menteri PUPR.

“Hari ini kita ada di sini merupakan hari bersejarah karena pertama lapangan terbang disponsori oleh swasta. Meskipun sedang masa pandemi, kita harus tetap optimis dan bekerja keras tidak lupa mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakan Luhut, Bandara Kediri dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Skema ini menjadi jalan bagi pemerintah untuk menggandeng swasta agar lebih berkontribusi terhadap pendanaan proyek infrastruktur.

Direktur PT Gudang Garam, Istata Taswin Siddharta, mengatakan, pembangunan Bandara Kediri masuk dalam Proyek Strategis dan dinilai sangat potensial karena dapat menjadi alternatif penerbangan setelah Bandara Juanda di Jawa Timur. Bandara ini dapat menjadi gerbang kedua di wilayah Jawa Timur, terutama area wilayah Tulungagung, Blitar, Ponorogo, Trenggalek, Madiun, dan Magetan.

“Kami mengucapkan rasa hormat dan terimaksih sebelumnya kepada pemerintah.

Kami melihat peluang transpotasi udara yang bisa mendorong investasi. Dengan transportasi yg nyaman akan menarik wisata di wilayah Kediri,” tuturnya.

Menurutnya, Bandara Kediri akan memudahkan masyarakat dalam beribadah haji maupun umroh, bahkan para pekerja migran karena bisa menjadi alternatif selain keberangkatan dari Bandar Udara Juanda.

“ Selama ini kita berharap ada transporasi udara yang terintegrasi di Jatim selatan.
Terimaksih atas dukungan pemerintah terhadap PT Gudang Garam yg memrakarsai proyek bandara ini,” ucapnya. (one)


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB | HAK KOREKSI | HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar





Pengunjung Hari ini




Update #Covid19

Perkembangan Virus Corona di Indonesia:

/fa-clock-o/ Tips & Trick

Nama

Advertorial,268,Covid-19,88,Destinasi-Wisata,54,EkoBis,286,Ekonomi-Bisnis,42,Galeri-foto-video,121,Gaya-Hidup,97,Hak Jawab,3,Hoax / Fakta,2,Hobby,36,HuKrim,954,Info Haji,15,Internasional,252,Internet,50,Kesehatan,406,Kicau Mania,18,Komunitas,12,Kuliner,12,Laporan-Masyarakat,326,Lindo-TV,91,Liputan-Investigasi,342,Liputan-Utama,1356,Melek-Hukum,45,Nasional,1351,Olahraga,73,Opini Rakyat,141,Otomotif,11,Pasuruan,15,Pasuruan Kota,5,Pemerintah,890,Pendidikan,98,Peristiwa,515,Politik,487,POLRI,963,Pungli,14,Regional,3020,Religi,137,Sejarah,26,Selebritis,50,Seni-Budaya,58,ShowBiz,74,Technology,92,Tips-Trick,67,TNI,660,utama,1,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.: Gubernur Khofifah: Lewat Video Conference, Pembangunan Bandara Kediri Dicanangkan
Gubernur Khofifah: Lewat Video Conference, Pembangunan Bandara Kediri Dicanangkan
Liputan Jatim - Bandar Udara Kediri sudah dicanangkan pembangunannya, Rabu (15/4/2020) hari ini. Melalui video conference, pencanangan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Menteri Perhubungan ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadi Muljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil, Menteri Sekretaris Negara RI, Pramono Anung, Bupati Kediri Harjanti Sutrisno, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Direktur PT Gudang Garam Istata Taswin Siddharta.
https://1.bp.blogspot.com/-NEHEMat2KdQ/XpcuY5NLZQI/AAAAAAAARCw/ODAf3XP7ShMOY4HT3SyAtiIjyjb729aYgCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20200401-WA0009.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NEHEMat2KdQ/XpcuY5NLZQI/AAAAAAAARCw/ODAf3XP7ShMOY4HT3SyAtiIjyjb729aYgCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200401-WA0009.jpg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/04/lewat-video-conference-pembangunan.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2020/04/lewat-video-conference-pembangunan.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy