Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Daerah

Surabaya - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak para mahasiswa sebagai generasi muda untuk turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. Tujuannya, 
untuk mewujudkan Indonesia makmur. Itu disampaikan saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kantor Ketua DPD RI (16/10/2019).

La Nyalla menambahkan, tolak ukur makmur tidaknya sebuah negara adalah dengan mewujudkan kemakmuran daerah terlebih dahulu. Oleh karena itu, dirinya meminta mahasiswa bersama DPD RI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

“Kita perlu membawa masalah di daerah ke nasional melalui elemen-elemen seperti GMNI. Kita fokus bagaaimana caranya kita membangun daerah masing-masing. Karena jika daerah maju, maka indonesia maju. Bagaimana DPD harus bersinergi dengan pemerintah di tingkat bawah sampai pusat, untuk membangun Indonesia sentris seperti pesan Pak Jokowi dari Sabang sampai Merauke,” ucap Nyalla.

Disebutkan, salah satu partisipasi mahasiswa dalam membangun daerah adalah dengan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur). Dengan menjadi seorang entrepreneur, mahasiswa dapat menyerap lapangan pekerjaan masyarakat di sekitarnya. 

“Saya berharap mahasiswa berpikir bagaimana caranya dia ber-enterpreneur agar negara kita sudah maju. Jadi saya fokus kesitu saja. Saya sarankan kita sekarang harus mendukung programnya pak jokowi, pemerintah ini, untuk membangun Indonesia sentris dari Sabang sampai Merauke. Kita sekarang fokus bekerja supaya mereka bisa ikut membantu negara kita agar maju,” ucapnya.

Ketua DPD RI juga meminta agar setiap mahasiswa fokus dalam pengembangan potensi diri sebagai SDM yang unggul. Dengan menjadi SDM yang unggul, generasi muda dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia. 

“Saya mengharuskan pada pengembangan SDM dan entrepreneur, itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda. Jangan berhenti disini, sekalipun dia udah lulus, adik-adiknya diberi nasehat bahwa kita ini maju jadi bangsa besar, berangkatnya dari bawah,” ucapnya di depan Pengurus Pusat KAMMI.

Senada, Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Bustami Zainuddin, juga berharap agar mahasiswa turut serta dalam menciptakan situasi politik dan ekonomi yang kondusif. Karena salah satu modal perwujudan pembangunan adalah dengan adanya stabilitas ekonomi politik.

“Seperti ini caranya (beraudiensi), agar kami bisa mengawal aspirasi yang dibawa. Negara ini milik kita semua. Negara dalam membangun membutuhkan stabilitas politik dan ekonomi. Regenerasi pasti terjadi dan hanya orang yang mempersiapkan diri yang bakal mengisinya,” kata Bustami. 

Sementara, Ketua Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ketua DPD RI. Irfan menganggap bahwa sosok Ketua DPD RI harus menjadi teladan bagi pejabat publik. Dimana La Nyalla mampu membuka luas ruang komunikasi antara pejabat publik dengan generasi muda, terutama mahasiswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai sinergi antara pejabat publik dengan generasi muda. Jika pejabat publik seperti ini, akan menjadi kanal positif bagi mahasiswa. Saya pikir ini bentuk apresiasi bagi anak muda. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi positif kedepan bagi setiap pejabat publik. Kami juga menyampaikan selamat dan support, semoga DPD RI kedepan sesuai harapan masyarakat dan kami mendukung pak ketua untuk melakukan hal-hal yang besar,” kata irfan.(tji)


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB | HAK KOREKSI | HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar




Pengunjung Hari ini



Update #Covid19

Perkembangan Virus Corona di Indonesia:

/fa-clock-o/ Tips & Trick

Nama

Advertorial,268,Covid-19,79,Destinasi-Wisata,52,EkoBis,282,Ekonomi-Bisnis,40,Galeri-foto-video,120,Gaya-Hidup,95,Hak Jawab,3,Hoax / Fakta,1,Hobby,34,HuKrim,944,Info Haji,15,Internasional,250,Internet,49,Kesehatan,390,Kicau Mania,16,Komunitas,9,Kuliner,12,Laporan-Masyarakat,322,Lindo-TV,91,Liputan-Investigasi,340,Liputan-Utama,1301,Melek-Hukum,42,Nasional,1327,Olahraga,73,Opini Rakyat,140,Otomotif,10,Pasuruan,14,Pasuruan Kota,5,Pemerintah,861,Pendidikan,96,Peristiwa,510,Politik,480,POLRI,923,Pungli,13,Regional,2966,Religi,134,Sejarah,24,Selebritis,49,Seni-Budaya,57,ShowBiz,73,Technology,90,Tips-Trick,66,TNI,647,utama,1,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.: Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Daerah
Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Daerah
https://1.bp.blogspot.com/-7AtFXyNXxiA/XaclPCBsBYI/AAAAAAAAmbo/hw6OVdBrdMwIICNTmA9g4r87I3c1IU1hQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20191016_220925.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7AtFXyNXxiA/XaclPCBsBYI/AAAAAAAAmbo/hw6OVdBrdMwIICNTmA9g4r87I3c1IU1hQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20191016_220925.jpg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.
https://www.liputanindonesia.co.id/2019/10/ketua-dpd-ri-ajak-mahasiswa.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2019/10/ketua-dpd-ri-ajak-mahasiswa.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy