Jambore Sepeda Kuno Meriahkan HJKS ke-723

Surabaya, Liputan Indonesia - Para penghobi sepeda ontel turun ke jalan untuk meriahkan HJKS ke-723 Surabaya, sedikitnya dua ribu peminat sepeda kuno dari berbagai komunitas sepeda kuno di nusantara, akan berkumpul di Kota Surabaya pada akhir pekan ini. Mereka akan mengelilingi ruas-ruas jalan di Kota Pahlawan dengan menaiki sepeda kuno sebagai bagian dari kegiatan jambore sepeda kuno dan ngontel bareng pada 21-22 Mei 2016.

Sejumlah Anggota Dinas Pemerintah Kota dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, M Afghany Wardhana mengatakan, kegiatan jambore sepeda kuno yang digagas Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Korwil Jawa Timur ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723.

Kegiatan positif dan rekreatif ini menjadi wadah untuk mempererat komunitas sepeda kuno di Indonesia. Juga diharapkan mampu membangkitkan nasionalisme. Karena pesertanya nanti akan memakai kostum pejuang,ujar Afghany ketika jumpa pers di kantor Bagian Humas, Rabu (18/5).

Afghany menjelaskan, sehari sebelum iring-iringan sepeda digelar pada Minggu (22/5) pagi, terlebih dulu Dispora bersama Kosti akan menggelar acara hiburan. Juga ada lomba peserta terunik (pakaian dan sepedanya), juga lomba orisinalitas sepeda kuno. Ada juga lomba pidato Bung Tomo. Sabtu malam ada acara hiburan, baru Minggu pagi mulai ngontel barengnya, kata dia.

Dalam Acara nggowes bareng sepeda kuno tersebut akan mengambil start di depan Taman Mundu (Stadion Gelora 10 Nopember). Dari Taman Mundu, rutenya akan menuju Undaan, berlanjut ke JMP, lalu Kya-Kya lurus ke Kapasan-RSu Soewandhi dan finsih kembali di Taman Mundu. Rute yang ditempuh mencapai 14 kilometer.

Lokasi start yang berada di kawasan taman dengan peserta jambore sepeda kuno mencapai ribuan, Afghany mengaku sudah mempersiapkan segala hal. Termasuk untuk pengamanan taman. Dispora tidak berjalan sendiria. Tetapi juga bersinergi dengan SKPD lainnya, diantaranya Satpol PP Surabaya, Bakesbang Linmas, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga personel kecamatan serta kelurahan. “Kami sudah mengantisipasi situasinya. Apalagi, komunitas Kosti selama ini santun dan sopan,” sambung mantan Sekwan DPRD Surabaya.

Muharom dari Kosti mengatakan, pesertajambore berasal dari berbagai kota di Indonesia. Diantaranya dari Pasuruan, Blitar, Kediri, juga beberapa kota dari luar Jawa Timur. Beberapa peserta bahkan sudah hadir di Surabaya. Bahkan, sambung dia, peserta jambore ada yang berangkat dari kotanya dengan ngonthel sepeda kuno. Seperti 200 peserta dari Mojokerto dan 25 peserta dari Pasuruan. “Ini istimewa buat Surabaya. Biasanya mereka naik truk. Ini bagus untuk menjalin silaturrahmi. Juga untuk menapaktilasi Surabaya sebagai kota pahlawan,” ujarnya.

Kata Muharom, peserta yang ingin menjadi bagian dar jambore dan nggowes sepeda ontel ini bisa langsung mendaftar ke komunits Kosti. Juga di Taman Mundu. Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis. “Syaratnya hanya sepeda nya kuno,” sambung dia.( RW )

Pengunjung Hari ini




Baca Lainnya

Nama

Advertorial,48,Destinasi-Wisata,25,EkoBis,206,Galeri-foto-video,77,Gaya-Hidup,68,Hobby,2,HuKrim,610,Info Haji,13,Internasional,172,Internet,16,Kesehatan,130,Kuliner,10,Laporan-Masyarakat,135,Lindo-TV,45,Liputan-Investigasi,178,Liputan-Terkini,1979,Liputan-Utama,251,Nasional,673,Olahraga,62,Opini Rakyat,108,Otomotif,3,Pemerintah,45,Pendidikan,51,Peristiwa,373,Politik,353,POLRI,363,Regional,1295,Religi,78,Sejarah,16,Selebritis,33,Seni-Budaya,41,ShowBiz,57,Technology,51,Tips-Trick,24,TNI,67,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru: Jambore Sepeda Kuno Meriahkan HJKS ke-723
Jambore Sepeda Kuno Meriahkan HJKS ke-723
https://4.bp.blogspot.com/-QUmbVasXIAU/V0Aguaf-2eI/AAAAAAAAJsE/mX2WpoZfGpkxeNOaX5HRj3_FwN3e75kgwCLcB/s640/rombongan-Jambore%2BSepeda%2BKuno%2BMeriahkan%2BHJKS%2Bke-723.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-QUmbVasXIAU/V0Aguaf-2eI/AAAAAAAAJsE/mX2WpoZfGpkxeNOaX5HRj3_FwN3e75kgwCLcB/s72-c/rombongan-Jambore%2BSepeda%2BKuno%2BMeriahkan%2BHJKS%2Bke-723.jpg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
https://www.liputanindonesia.co.id/2016/05/jambore-sepeda-kuno-meriahkan-hjks-ke.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2016/05/jambore-sepeda-kuno-meriahkan-hjks-ke.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy