10 Layanan Khusus Untuk Warga Dari RS. Adi Husada Kapasari Surabaya | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

10 Layanan Khusus Untuk Warga Dari RS. Adi Husada Kapasari Surabaya

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruLiputan Indonesia, Surabaya Memiliki anak yang sehat dan cerdas adalah impian setiap orang tua. Namun harapan itu ada kalanya sulit dicapai karena buah hati mengalami gangguan tumbuh kembang.

Gangguan tumbuh kembang yang dialami dapat berupa sindroma down, gangguan kelumpuhan otak (palsi serebral), autism, gangguan bicara, gangguan konsentrasi, gangguan belajar, dan sebagainya.

Untuk membantu keluarga yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus, maka Rumah Sakit Adi Husada Kapasari mendirikan Layanan Terpadu sejak tahun 2010, sehingga orang tua memiliki mitra yang professional dalam mengoptimalkan buah hati tercinta.

Layanann terpadu di RS Adi Husada Kapasari terdiri dari 10 Layanan khusus untuk anak-anak:

1. Klinik Tumbuh Kembang: menangani keterlambatan tumbuh kembang, sulit makan, palsi serebral, gangguan konsentrasi, hiperaktif, gangguan perkembangan pervasive (Autism, Asperger), Sindroma Down.

2. Layanan Psikologi: Melayani konsultasi, konseling, psikotest dan psikoterapi untuk anak-anak, orang tua dan masyarakat umum.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

3. Layanan Sentuh Gerak: Layanan yang menggerakkan system syaraf, refleks, sensorik dan motorik melalui sentuhan dan stimulasi gerak secara natural untuk optimalisasi tumbuh kembang buah hati anda.

4. Eduterapi: Program dalam kelas kecil untuk membantu anak anda mengembangkan kemampuan berpikir dan sosial melalui berbagai macam aktifitas dan permainan.

5. Terapi Musik: Program yang meningkatkan kemampuan anak untuk konsentrasi, berpikir dan berinteraksi secara menyenangkan dengan sarana musik.

6. Brain Gym: serangkaian gerak sederhana dan menyenangkan untuk menstimulasi otak dan meningkatkan koordinasi tubuh sehingga belajar menjadi lebih mudah.

7. Terapi Wicara: terapi untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan komunikasi anak dengan cara yang menyenangkan.

8. Baby Spa: layanan untuk buah hati usia 6 bulan – 1 tahun, dimana buah hati berlatih koordinasi gerak refleks melalui gerakan dalam air dan pemijatan.

9. Baby Class: program untuk mengoptimalkan perkembangan buah hati usia 1 – 2 tahun melalui berbagi permainan, pemantauan perkembangan dan stimulasi bila terjadi keterlambatan perkembangan.

10. Terapi Okupasi: melatih fungsi motorik halus, sensorik dan kemandirian seoptimal mungkin melalui latihan – latihan yang mengadaptasi aktifitas sehari – hari.

Tentunya didukung oleh terapis – terapis handal dan dokter yang berkompeten di bidangnya. Total terapis yang mendukung di Layanan Terpadu RS Adi Husada Kapasari saat ini sebanyak 10 orang, belum termasuk dokter dan tenaga psikolog.

Kegiatan di Layanan Terpadu RS Adi Husada Kapasari di hari Senin – Sabtu, setiap hari beroperasional pukul 07.00 – 19.00 kecuali hari Sabtu pukul 07.00 – 12.00, dan para terapis rata – rata menangani berkisar 25 pasien per harinya. Dengan usia rata – rata 3 – 8 tahun, namun juga ada yang berusia 1 tahun, bahkan ada juga yang berusia 18 tahun. Dengan rata – rata kasus pasien yang kesulitan konsentrasi, lambat berbicara, motorik kasar kurang seimbang, susah menggerakkan dan Cerebral Palsy.

Layanan Terpadu RS Adi Husada Kapasari hanya khusus menangani pasien anak – anak saja, tentunya agar lebih spesifik dan lebih detail dalam penanganannya. Dan 10 Layanan Terpadu yang dimiliki RS Adi Husada Kapasari dinilai cukup lengkap untuk kebutuhan setiap anak – anak berkebutuhan khusus di Kota Surabaya. Bahkan dapat ditangani dengan rujukan dari BPJS (khusus tindakan terapi okupasi, terapi wicara, fisioterapi – nuero senso), sehingga pasien pengguna BPJS lebih terbantu untuk kesembuhan dari kebutuhan anak – anak yang berkebutuhan khusus.

Sebagai bentuk kepedulian dan cinta kepada anak – anak penderita down syndrome, bertepatan dengan Hari Down Syndrome International di bulan Maret, RS Adi Husada Kapasari mengadakan Talkshow “Gali Potensi Anak Penderita Down Syndrome dan Lomba Bakat Bagi Penderita Down Syndrome Se- Surabaya”. Acara ini akan diadakan pada tanggal 30 Maret 2019, dan sudah dapat menerima pendaftaran Talkshow dan Lomba tersebut diatas, terbuka untuk umum dan terdapat piagam penghargaan setiap peserta lomba, tentunya yang mendapatkan juara lomba juga mendapatkan hadiah tunai beserta piala juara. Kuota akan dibatasi dikarenakan acara ini cukup banyak peminatnya.

Pendaftaran dan informasi dapat menghubungi RS Adi Husada Kapasari di 031 – 3764555. Acara ini juga bermaksud memberikan kepercayaan, melatih keberanian, memunculkan kepercayaan diri, dan tentunya mereka (anak penderita Down Syndrome) pasti memiliki bakat, namun masih tersembunyi dan jarang para orang tua memahami hal tersebut, sehingga tidak ada pengembangan kepribadian dan bakat yang mereka (anaknpenderita Down Sindrome) miliki, jelas Marketing RS Adi Husada Kapasari, Ike Maria Fransisca.(awr/red)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close