Kapolda Jatim Resmikan Inovasi e-Smart Samsat

Doc/Foto: ical.
Kapolda Jatim saat menekan bel tanda meresmikan e-Smart Samsat.

Surabaya, LiputanIndonesia.co.id – Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin SH didampingi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha membuka dan meresmikan e-Smart. Rabu, (06/09/17) pukul 10.00 WIB. Bertempat di Kantor Bapenda Jatim Jl. Manyar Kertoarjo Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian E-Smart Samsat yaitu Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes, Kapolresta, serta seluruh Kapolres jajaran Polda jatim serta para undangan yang terdiri dari Pangdam, Gubernur Jawa Timur, dan Kepala Cabang Bank BTN,Bank Jatim, Bank BRI dan Bank BNI.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin SH, memberikan apresiasi kepada Dir Lantas dan jajarannya yang berhasil memberikan inovasi terhadap pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta E-Smart yang modern dan mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan surat kendaraan masyarakat jatim.

” Saya sangat bangga mempunyai anggota yang bisa membantu dengan kreatifitasnya, karena ide – ide cemerlang seperti ini sangat membantu sekali pada masyarakat yang waktunya dibatasi oleh pekerjaannya. e-Smart Samsat saya perintahkan supaya untuk lebih dikembangkan lagi, dan terus Update seperti SKCK online Polresta Sidoarjo. Saya harapkan Polres jajaran Polda Jatim bisa berlomba-lomba dalam mempermudah pelayanan dan memanfaatkan technology ” Tutur Kapolda Jatim.

Baca:  Pakde Karwo Ajak Kadin dan HIPMI Urus UMKM

Terpisah, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Ibnu Isticha menambahkan, program e-Smart Samsat untuk memudahkan wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, ” Programnya berupa aplikasi, sehingga para wajib pajak cukup menggunakan ponselnya yang sudah bisa diunduh dari sekarang melalui playstore android. ” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim.

Mekanismenya, usai bertransaksi di ponsel, untuk pembayaran uangnya tidak perlu ke Kantor Bersama Samsat karena bisa ditransfer melalui lima Bank milik pemerintah, yakni BTN, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Jatim.

“Bukti pembayaran tersebut dapat digunakan untuk mengambil dokumen STNK dan pelat nomor polisi di Samsat terdekat di wilayah Jatim,” Tutup Ibnu. (Cal)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya